Cintailah Tanah Air !

Apakah anda sudah melakukan seperti yang anda katakan dengan tanah air ini? Sejauh mana anda bisa memaknai hubungan cinta dengan tanah air? Seberapa tahu anda tentang Indonesia?
Kata kunci pertama yaitu kenalilah Indonesia. Bagaimana caranya? Sama seperti anda mengenal pasangan anda, pasti mau tidak mau, suka tidak suka anda harus memahami pasangan anda supaya terjalin hubungan yang harmonis. Begitu pun dengan anda mengenal Indonesia, kenalilah apa saja budaya yang ada di Indonesia, bagaimana sejarah Indonesia, apa saja bentuk kekayaan alam yang ada di Indonesia, dan lain-lain.
Seperti seorang pemimpin, seorang pemimpin adalah seorang yang mempunyai tujuan hidup yang jelas sehingga dia bisa menemukan cinta. Implikasi dari cinta itu banyak, salah satunya yaitu konsisten.
Cintailah Indonesia ini mulai dari hal yang kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak melakukan penebangan secara illegal, dan tidak merusak alam. Jagalah Indonesia, cintailah Indonesia dengan bahu membahu menjaga potensi alam yang ada di bangsa ini. Jadikanlah perbendaan yang ada di Indonesia sebuah cara untuk mempersatukan segala perbedaan yang ada, karena Indonesia adalah satu. Seperti peribahasa “berbeda-beda tetap satu juga”.
Majulah Indonesia ku !


Komentar

  1. Dulu saat Aku masih duduk dibangku sekolah menengah pertama mengikuti ekstrakulikuler Pramuka dan pada saat itu diadakan persami. Aku membayangkan pelantikan itu sangatlah mudah tapi kenyataannya sangat sulit.
    Saat Moment Cari Jejak Aku ditanya oleh kakak pembina pramuka kami :
    "Kamu cinta Tanah Air Nggak ...?" Tanya kakak pembina
    "Cinta kak" Jawabku dengan nada lemas karena kelelahan
    "Berapa persen" lanjut
    "100%" dengan semangat

    Akhirnya apa? Kami semua disuruh mencium Tanah serta diguyur dengan air yang telah bercampur tanah kering serta merayap disebuah lorongan kecil hingga semua seragam dan badanku kotor dan bau.

    semua itu adalah pengalaman terbaik di SMP ku. Dan AKu ingin menjadi seorang polwan tapi melihat tinggi badan yang kurang Aku berpikir lain. Aku sekarang memiliki cita - cita menjadi seorang Arsitek.

    Pengalaman yang berharga adalah apabila kita mendapatkan kegagalan.

    03 Februari 2016

    Ernawaty

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syarat dan Tahapan menjadi Polwan