Otak Kanan & Otak Kiri


Menurut penelitian, kebanyakan orang di dunia ini hidup dengan mengandalkan otak kirinya saja. Mengapa? Karena kebanyakan mereka diajarkan dalam sekolahnya lebih ke arah mengasah kemampuan otak kiri dan hanya sedikit mengembangkan otak kanan.

Harus seimbang antara otak kanan dan otak kiri. Otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat matematika.

Sedangkan otak kanan berfungsi untuk bersosialisasi, dan interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Tujuan hidup anda dan kemana anda melangkah diatur oleh otak kanan. Komunikasi adalah cara untuk mengembangkan otak kanan.

Otak kiri merupakan pusat Intelligence Quotient (IQ) dan otak kanan berfungsi dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ). Jangan anda berdiam diri dengan kemampuan IQ saja. Percuma anda memiliki IQ yang tinggi kalau anda tidak memiliki kemampuan EQ. Kembangkanlah kemampuan emosional (EQ) anda dengan cara mengikuti organisasi-organisasi yang ada di sekolah, seperti OSIS dan ekstrakurikuler. 

Apabila otak kanan dan otak kiri anda seimbang, maka anda bisa menjadi orang yang cerdas sekaligus pandai bergaul atau bersosialisasi dalam masyarakat.


~Semoga Bermanfaat~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syarat dan Tahapan menjadi Polwan