Hallo sobat blogger, saya mau berbagi cerita lagi nih, mengenai kuliah hari ini..

Hari itu adalah hari Jumat tanggal 15 mei 2015, dimana mata kuliah psikologi industri & organisasi (PIO). Tugas hari ini itu yaitu mempresentasikan poster mengenai komunitas yang telah kita observasi. Karena kebetulan saya adalah anggota dari mapala di kampus saya, jadi saya dan kelompok saya sepakat untuk mengobservasi dan mewawancarai organisasi pecinta alam ini.
Alhamdulillah kelompok kami diberi kemudahan dan kelancaran dalam penyelesaian tugas poster ini, dari mulai wawancara, cetak poster, sampai pemesanan bingkai untuk posternya, Hasil poster buatan kelompok kami pun memuaskan, banyak yang bilang kalau poster buatan kelompok kami bagus. Itu semua berkat kerjasama tim kami yang cukup kompak dan semuanya berkonstribusi penuh dengan pembuatan poster ini.
            Pada hari itu, dosen kami menugaskan untuk membagi tugas dalam kelompok menjadi 2 bagian, ada yang bertugas untuk jaga stand dan ada juga yang bertugas untuk bertanya atau mencari informasi ke kelompok lain mengenai hasil posternya, (Membahas tentang apa sih poster mereka? Seperti apa saja budaya organisasi yang terdapat dalam komunitas tersebut? dll). Kebetulan saya dan kedua teman saya bertugas untuk jaga stand, dan sisanya keliling untuk bertanya ke kelompok lain.
            Jaga stand tugasnya bukan sekedar duduk-duduk manis saja, tetapi bertugas untuk  menjelaskan budaya organisasi yang ada dalam organisasi tersebut kepada kelompok lain yang bertanya. Ketika saya dan kedua teman saya sedang menjaga stand, kurang lebih ada 4 kelompok yang datang ke stand kami dan bertanya-tanya mengenai poster yang kami buat. Pertanyaan mereka bagus-bagus, cukup menarik, dan ada juga satu pertanyaan yang hampir membuat saya dan kedua teman saya diam. Tapi semua pertanyaan itu bisa kami jawab, karena kami menguasai materi, dan apalagi saya kan anggota dari mahasiswa pecinta alam ini, jadi dengan mudah saya menjelaskan apa saja nilai-nilai yang terdapat dalam organisasi pecinta alam tersebut.
            Setelah selesai presentasi poster, setiap kelompok harus saling memberi nilai kepada kelompok yang lain. Pada sesi ini, kami semua seakan-akan seperti komentator, mengomentari sekaligus member nilai terhadap hasil kerja kelompok lain. Beruntungnya lagi kelompok kami alias kelompok 2 mendapat posisi kedua teratas yang nilainya besar. Dengan begitu tim saya tidak langsung bersenang hati, masih banyak masukan dari teman-teman yang harus diperbaiki agar tugas selanjutnya bisa lebih baik dari tugas sebelumnya.

Terima Kasih
Bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syarat dan Tahapan menjadi Polwan