This is my story (Coping stress)


Pada hari Jumat tanggal 12 Juni 2015 adalah mata kuliah PIO. Mata kuliah PIO hari ini yaitu mengenai cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi stress. Cukup menyenangkan materi kuliah hari ini, karena saat kelompok lain sedang presentasi, kita juga bisa ikut mempraktikkan gerakannya. Ada banyak cara yang dapat dilakukan saat kita sedang stress dan cara-cara ini bisa dilakukan dengan sendiri, seperti yoga, face yoga, poco-poco, dan menari sambil mendengarkan musik.
Kelompok kami memilih yoga sebagai cara yang dapat dilakukan saat kita sedang stress. Gerakan yoga yang kami ambil merupakan gerakan dasar yang mudah dan bisa dilakukan sendiri saat kita sedang mengalami stress, serta hanya memerlukan waktu 3 menit untuk melakukannya. Saat kelompok kami sedang mempresentasikan hasil kerja kami, teman-teman yang lain yang tidak ikut presentasi menyimak dengan baik dan mengikuti gerakan yoga yang kami contohkan.
Begitupun kelompok lain, saat kelompok lain sedang mempraktikkan hasil kerja kelompok mereka, kami sekelas pun juga mengikutinya. Suasana kelas pada saat itu cukup kondusif, dan sangat menyenangkan. Mata kuliah PIO hari ini ditutup dengan terapi tertawa yang dipimpin oleh Mas Seta selaku dosen PIO kami. Terapi tertawa ini dapat dilakukan saat kita sedang mengalami stress, tapi untuk melakukan terapi tertawa ini tidak bisa sendiri minimal ada 5 orang untuk melakukannya, karena kalau kita melakukan sendiri nanti bisa bisa kita dibilang tidak waras. Terapi tertawa ini menurut kami sangat efektif untuk menghilangkan stress, karena saat kita tertawa tidak ada yang kita pikirkan, semua itu larut dalam tertawa. Mata kuliah PIO hari ini merupakan pertemuan terakhir, agak sedih memang, karena selama setengah semester ini kelompok kami sudah bersama sama untuk mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh Mas Seta. Dan berkat mata kuliah ini kita dapat saling mengenal khususnya teman kelompok GGS (Ganteng Geulis Smart).


Sekian
Thank you

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syarat dan Tahapan menjadi Polwan